Shin Tae Yong Menolak Tinggalkan Timnas Indonesia Senior

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Shin Tae Yong menegaskan tidak akan melatih satu kategori usia Timnas Indonesia saja sebagaimana yang diinginkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Hal tersebut diungkapkan Shin setibanya ia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (16/6). Shin menjawab singkat pertanyaan soal kemungkinan hanya fokus di Timnas Indonesia senior atau U-19.

“Tidak akan. Tidak akan satu Timnas saja,” kata Shin sebagaimana dialihbahasakan oleh penerjemah Jeong Seok Seo.

Isu mengenai pelatih Shin bakal fokus di Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 mencuat setelah disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya Shin keteteran menangani tiga kategori Timnas.

Shin memegang kendali tiga Timnas Indonesia, yakni senior, U-23, dan U-19. Sebelum mendampingi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan ke Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin menjadi pengarah Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Iriawan yang ikut menjemput Timnas Indonesia di bandara, tak menjawab secara gamblang soal isu tersebut. Namun mantan Kapolda Metrojaya ini menyebut, Shin akan mempersiapkan tim untuk Piala Asia 2023.

“Persiapan akan dilakukan pasti setelah ini. Coach Shin Tae Yong, ofisial, dan manajer akan mempersiapkan ke depan, berkaitan dengan piala Asia. Tentunya kita berharap, tiga atau dua dari pemain naturalisasi sudah bisa bergabung nanti,” ujar Iriawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan