Shin Tae Yong Berikan Bocoran Starter Indonesia vs Nepal

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, memberi kisi-kisi pemain yang akan tampil sebagai pemain inti ketika menghadapi Nepal dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia juga sudah mengantongi tiga poin dari dua laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda meraih kemenangan 2-1 atas Kuwait dan menelan kekalahan 0-1 dari Yordania.

Pelatih Shin dan anak asuhnya masih akan menghadapi Nepal pada matchday terakhir yang akan berlangsung Selasa (14/6) waktu Kuwait atau Rabu (15/6) dini hari waktu Indonesia.

Menjelang laga melawan Nepal, Shin membocorkan pemain yang akan turun menjadi starter. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menampilkan unggahan yang berisi sosok penghuni pemain inti Timnas Indonesia.

“Latihan Pagi. Walaupun ada pemain yang tidak dapat menit main, kita semua mempersiapkannya dengan menjadi satu hati dan satu tujuan,” tulis Shin.

Pada foto keempat seperti yang dimaksud Shin dalam unggahannya terdapat empat pemain yakni Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, dan Stefano Lilipaly.

Alfeandra belum pernah menjadi starter, begitu pula Asnawi dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara Irfan dan Stefano menjadi starter dalam laga melawan Kuwait.

Dengan karakter berbeda antara Nepal dan dua lawan sebelumnya yang dihadapi Timnas Indonesia, ada kemungkinan Shin akan memainkan pendekatan berbeda.

Dalam laga melawan Kuwait dan Yordania, Shin memainkan formasi 5-3-2. Tiga bek tengah dimainkan sejak awal diapit wing back kanan dan kiri.

Menghadapi Nepal, bisa jadi Shin akan bermain lebih menyerang dan menempatkan empat pemain yang dimaksud dalam unggahan Instagramnya menjadi pilar permainan tim Merah Putih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan