Shin Tae Yong Bakal Panggil 3 Calon Pemain Baru ke Timnas Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi sinyal akan memanggil nama-nama baru untuk bergabung ke Timnas Indonesia.
Untuk mencari pemain-pemain terbaik, STY mengaku selalu memantau laga-laga di Liga 1 yang sudah berlangsung selama tujuh pekan ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah mengantongi nama-nama baru yang masih enggan untuk disebutkan. Shin Tae Yong kemungkinan akan melibatkan Pemain-pemain baru itu dalam laga uji coba internasional melawan Curacao sebanyak dua kali pada 24 dan 27 September mendatang.

Mengacu performa terbaik pemain di Liga 1, terdapat 3 pemain yang layak dipanggil untuk memperkuat tim Merah Putih. Diantaranya Yakob Sayuri, Fajar Fathur Rahman, dan Reva Adi Utama.

Yakob Sayuri menjadi salah satu pemain kunci dibalik performa impresif PSM pada awal musim ini. Selain dibekali kecepatan, pemain berusia 24 itu juga menjadi pemain sayap yang produktif. Yakob sudah mencetak lima gol dan memberikan dua assist dari 14 pertandingan di semua laga bersama PSM.

Fajar Fathur Rahman adalah pemain muda yang mampu menunjukkan performa cemerlang di awal Liga 1 2022/2023. Fajar justru bermain apik saat bermain di posisi baru.
Semasa di Timnas U-16 dan Timnas U-19, pemain berusia 20 itu menempati posisi sayap kanan. Namun bersama Borneo FC di musim ini, posisi Fajar diubah oleh pelatih Milomir Seslija sebagai bek kanan.

Fajar sudah bermain dalam 14 pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden dan Liga 1. Ia juga telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Reva Adi Utama, bek kiri Madura United yang dikenal lugas dan tanpa kompromi dalam mengamankan pertahanan tim.

Penampilan yang konsisten membuat Reva Adi menjadi pemain tak tergantikan di Laskar Sapeh Kerab. Pemain berusia 25 itu bisa menjadi opsi untuk pelapis Pratama Arhan. Shin Tae Yong sepertinya juga belum menemukan bek kiri pelapis yang ideal di Timnas Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *