Setiap Hari Diintimidasi, Gubernur Papua Minta Perhatian Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur Papua Lukas Enembe meminta perhatian presiden Joko Widodo karena sering mendapatkan teror dan intimidasi.

Lukas mengklaim menjadi satu-satunya aku bernur yang diteror setiap hari. Ia mengatakan ke mana pun ia pergi selalu ada orang yang memotret dan mengawasinya.

Hari ini ia sampaikan ketika menerima laporan Amnesty international Indonesia mengenai situasi blok wabu, Intan Jaya di kantor badan penghubung Pemprov Papua Jakarta Selatan.

Lebih lanjut juru bicara pemerintah provinsi Papua Muhammad Rifa’i Darus mengatakan pergerakan Lukas Enembe baik sebagai pribadi maupun gubernur selalu diikuti di dalam maupun di luar Jayapura.

Rifa’i mengatakan gubernur periode kedua khususnya satu tahun terakhir ini memang sering mengalami Intimidasi yang sangat luar biasa. Ke mana saja selalu ada yang memp foto secara rahasia kemudian menaikkan dalam bentuk meme dan beritanya hoaks.

Rifa’i melanjutkan, Tidak hanya itu Lukas juga pernah di larang terbang kembali ke Papua. peristiwa ini terjadi pada tahun lalu dan akhirnya pihak nya harus sembunyi sembunyi di bandara demi memulangkan Lukas.

Tinggalkan Balasan