Sering Raih Prestasi Tingkat Nasional, Wakil Gubernur NTB Berharap Monev KI Bisa Berkesinambungan

Mataram, KabarBerita.id — Siti Rohmi Djalilah selaku Wagub NTB menilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) NTB penting untuk dilakukan secara berkelanjutan terlebih selama ini Provinsi NTB sering meraih prestasi-prestasi membanggakan di tingkat nasional dalam hal Keterbukaan Informasi Publik (KIP) menjadi kebanggan daerah ini.

Wagub menjelaskan saat menerima audiensi anggota Komisioner KI NTB di ruang kerja Wagub, Senin (20/9), bahwa Provinsi NTB kedepan ingin menjadi Provinsi Informatif terbaik di tingkat nasional sehingga peelu kerja keras untuk mewujudkannya. Terkait kendala KI NTB yaitu masalah anggaran monev maka Pemprov NTB akan perjuangkan agar Monev yang akan dilaksanakan ini nantinya bisa terlaksana dengan baik sesuai target yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, Suaeb Qori yang menjabat sebagai KI NTB melaporkan bahwa KI NTB telah melaksanakan Pra Monev KI untik Badan Publik di NTB. Kemudian kembali akan menggelar monev bagi seluruh OPD se-NTB dalam bulan September sampai Oktober. Namun masih tersapat kendala yaitu belum ada support anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Oleh karena itu, Ketua KI berharap Pemprov NTB bisa mensuport dengan angaran sehingga nantinya melalui APBD Perubahan bisa diperjuangkan untuk penganggarannya agar Monev sebagai kegiatan utama dari KI NTB bisa terlaksana tepat waktu, tepat sasaran sehingga target tercapai.

Tinggalkan Balasan