Serie A Boleh Bergulir Lagi Setelah 14 Juni

Jakarta, KabarBerita.id – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan Senin waktu setempat bahwa semua kompetisinya, termasuk Serie A, masih tetap dihentikan sementara sampai 14 Juni.

Liga Serie A sudah berharap bergulir lagi pada 13 Juni namun FIGC memundurkan jadwal itu sejalan dengan dekrit pemerintah bahwa semua kompetisi olahraga masih dihentikan sampai bulan depan.

FIGC menyatakan pilihan itu dibuat “sambil menunggu keputusan lebih jauh dari pihak berwenang” yang mengisyaratkan kemungkinan restart pada 13 Juni masih tetap ada.

Musim kompetisi di Italia terhenti sejak 9 Maret di tengah pandemi yang sudah menewaskan sekitar 32.000 orang di Italia.

Namun Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Sabtu menyatakan bahwa dia perlu “jaminan lebih” sebelum akhirnya memberikan lampu hijau agar sepakbola berlanjut lagi.

Sebuah rapat direncanakan digelar dalam waktu dekat ini antara Conte dan bos-bos sepakbola Italia.

Komisi teknis dan sains pemerintah akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan apakah mereka menerima protokol-protokol kesehatan baru yang diajukan agar klub bisa lagi berlatih dan bermain, demikian AFP.

Tinggalkan Balasan