Serangan Israel ke Khan Younis Tewaskan 70 Warga

Jakarta, KabarBerita.id — Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas melaporkan bahwa serangan Israel ke Khan Younis, selatan Jalur Gaza, pada Senin (22/7) menewaskan 70 orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

“Akibat serangan dan pembantaian oleh pasukan pendudukan Israel di Kegubernuran Khan Yunis sejak dini hari tadi hingga sekarang, 70 orang menjadi martir dan lebih dari 200 orang terluka,” ujar kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

AFP belum bisa memverifikasi jumlah korban yang dilaporkan tersebut. Militer Israel tidak memberikan komentar mengenai jumlah korban saat ditanya oleh AFP.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan jet tempur dan tanknya “menyerang dan menyingkirkan teroris di daerah tersebut.” Pasukan Israel menargetkan lebih dari “30 lokasi infrastruktur teror” di Khan Yunis. Pesawat-pesawat tempur Israel juga menyerang fasilitas penyimpanan senjata, pos pengamatan, terowongan, dan bangunan yang digunakan oleh militan Hamas, tambahnya.

Sebelumnya, militer Israel memerintahkan warga Gaza untuk meninggalkan bagian timur zona kemanusiaan yang ditunjuk di Khan Yunis, dengan mengatakan bahwa pihaknya bersiap untuk “beroperasi secara paksa” di sana setelah roket ditembakkan dari daerah tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, tentara Israel melancarkan operasi militer intensif di beberapa wilayah Gaza yang sebelumnya dinyatakan bebas dari militan Hamas.

Tinggalkan Balasan