Serang Balik Rusia, Ukraina: Mau Selamat Silahkan Kabur

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ukraina telah melancarkan serangan balik di wilayah selatan yang sudah dikuasai Rusia. Presiden Volodymyr Zelensky pun juga memperingatkan Rusia bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk kabur.

“Jika mereka mau selamat, ini waktunya untuk militer Rusia untuk kabur. Pulanglah. Ukraina merebut kembali kota-kota kami,” ujar Zelensky pada Senin (29/8), seperti dilansir Reuters.

Zelensky mengutarakan Wanti Wanti tersebut setelah militer Ukraina melancarkan serangan balik di beberapa kawasan Selatan negara yang sudah dikuasai Rusia, seperti kota Kherson dan Crimea.

Seorang penasihat senior Zelensky, Oleksiy Arestovych mengatakan bahwa pertahanan Rusia di sekitar Kherson telah dibobol dalam beberapa jam.

Ia juga memamerkan bahwa pasukan Ukraina terus membombardir kapal Rusia yang digunakan untuk membawa pasokan ke kawasan tepi barat sungai Dnipro di Kherson.

Kantor penyiaran publik Ukraina juga melaporkan bahwa sejumlah ledakan terdengar di Kherson.

Warga sekitar juga meramaikan jagat maya dengan laporan ledakan dan baku tembak di sekitar tempat tinggal mereka meskipun tidak diketahui pasti pihak yang terlibat.

Sementara itu pasukan Ukraina yang lain juga menggencarkan serangan di Nova Kakhovka, Kota yang telah dikuasai Rusia.

Kepala pemerintahan boneka Rusia di Nova Kakhovka, Vladimir Leontyev melaporkan bahwa serangan Ukraina itu menyebabkan aliran listrik dan air terputus.

Pihak berwenang kemudian mencari cara untuk mengalirkan listrik ke fasilitas penting seperti rumah sakit. Akhirnya mereka dapat memasang Generator di fasilitas kesehatan tersebut.

Kementerian pertahanan Rusia ke mengakui bahwa Ukraina memang melancarkan sejumlah serangan balik akan tetapi tidak begitu berhasil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *