Sepang dan Portimao Terpilih Untuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2023

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dorna Sports memilih Sirkuit Sepang di Malaysia dan Portimao di Portugal sebagai dua lokasi untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2023.

Dalam rilis resmi Dorna, Senin (8/8), dipastikan akan ada tiga tes pramusim yang digelar sebelum MotoGP 2023. Dua tes digelar di Sirkuit Sepang dan satu di Sirkuit Portimao.

“Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia akan menjadi tuan rumah Shakedown Test, yang diikuti pembalap tes tim pabrikan MotoGP dan rookie, dari 5 hingga 7 Februari. Sepang kemudian akan menjadi tuan rumah tes MotoGP selama tiga dari tanggal 10 hingga 12 Februari,” demikian pernyataan resmi Dorna.

“Autodromo Internacional do Algarve [Portimao], yang merupakan seri pembuka musim, akan menjadi tuan rumah tes akhir dua hari untuk kelas MotoGP pada 11 dan 12 Maret,” sambung pihak Dorna.

Khusus untuk kelas Moto2 dan Moto3, tes pramusim juga akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, yakni pada 17-19 Maret mendatang.

Sirkuit Mandalika yang awal musim ini menjadi lokasi tes pramusim MotoGP 2022, tidak masuk daftar lokasi tes pramusim. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan sejak awal pihaknya tidak mengajukan sebagai lokasi tes pramusim MotoGP 2023.

“Kami tidak mengajukan untuk menjadi tes pramusim, karena semuanya telah dicoba musim ini, dari tes sampai balapan. Kami merasa tidak perlu mengajukan untuk menjadi lokasi tes pramusim. Agenda di Mandalika juga sudah ada hingga akhir tahun ini, yaitu WSBK,” ujar Priandhi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan