Senayan Macet Total Usai Ribuan Suporter Sambut Timnas Indonesia U-22

Jakarta, KabarBerita.id — Ribuan suporter menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 yang baru tiba di Senayan, Jakarta, pada Kamis (18/5) malam selepas berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Begitu bus yang ditumpangi Rizky Ridho dan kawan-kawan keluar tol Senayan, ribuan suporter sudah menyambut bus Timnas Indonesia. Para suporter menyalakan asap suar dan meneriakkan yel-yel khas Timnas.

Karena banyaknya suporter yang datang, laju bus Timnas pun sempat tersendat. Bus nyaris tidak bisa jalan selama beberapa menit karena antusiasme suporter yang datang menyambut.

Kepolisian yang berjaga akhirnya turun tangan. Mereka meminta suporter membuka jalan agar bus bisa segera sampai di Hotel Fairmont, tempat Timnas Indonesia U-22 menginap.

Namun upaya tersebut tidak berhasil. Suporter hanya bisa berjalan perlahan. Massa yang datang juga tak bisa dibubarkan karena sudah bergerombol “mengepung” bus timnas.

Karena situasi ini, beberapa pemain Indonesia U-22, salah satunya Pratama Arhan meminta suporter membuka jalan. Namun, tetap saja upaya tersebut tidak berhasil. Jalanan tetap lumpuh.

Akhirnya suporter dibiarkan tetap mengawal bus yang ditumpangi para pemain. Bus berjalan pelan dan perlahan sekali. Sambil berjalan suporter tak henti meneriakkan yel-yel sebagai ungkapan suka cita dan terima kasih.

Tepat pukul 22.20 WIB, bus biru yang ditumpangi Timnas Indonesia akhirnya sampai di hotel. Mereka langsung disambut perwakilan PSSI dan diarahkan ke ruang makan malam.

Sambutan suporter ini dilakukan setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Capaian ini terbilang bersejarah lantaran terakhir kali tim sepakbola Indonesia meraih medali emas SEA Games adalah 32 tahun lalu, yakni di SEA Games 1991.

Tinggalkan Balasan