Sempat Lakukan Galang Dana,Terduga Teroris JAD Beli Senjata Api dari Babel

  • Bagikan
Ilustrasi Teroris

Jakarta, KabarBerita.id — terduga teroris yang berjumlah 2 orang di DKI Jakarta yang berhasil ditangkap pada Rabu (30/6) sempat melakukan penggalangan dana demi membeli senjata api.Hal tersebut dilaporkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Polri,Kombes Ahmad Ramadhan.

Kedua terduga teroris tersebut diketahui merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).Mereka melakukan penggalangan dana yang dikirim kepada saudara nya AS yang juga selaku pengirim senjata dari Bangka Belitung.

Sayangnya Ramadhan belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait bagaimana metode pengumpulan uang yang dilakukan hingga bisa membeli senjata.Beliau hanya menuturkan bahwa kedua belah pihak melakukan transaksi sebanyak 3 kali.

Dalam transaksinya yang juga telah ditemukan sebagai barang bukti, tersangka membeli senjata api laras panjang, tiga senjata revolver dan pelurunya, serta pisau karambit.

Penangkapan terduga teroris berlangsung di wilayah Duren Sawit,Jakarta Timur. Yang mana saat ini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya demi jalani pemeriksaan lanjut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan