Sempat Kabur, WNA India Positif Covid-19 Dijemput Satgas Pemenang

  • Bagikan
Ilustrasi positif covid-19

Jakarta, KabarBerita.id — Seorang warga negara India,Patel Sagar Sureshbhai yang terkonfirmasi positif covid 19, berhasil dijemput oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari Puskesmas Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat setelah sempat kabur.

Menurut keterangan dari Kombes Pol Artanto selaku Kabid Humas Polda NTB, penjemputan Patel dilakukan di salah satu resort Kabupaten Lombok Barat oleh Satgas covid 19 dengan pengawalan anggota kepolisian Senggingi.

Artanto menambahkan,demi segera mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan, Patel kemudian dibawa ke RSUD Provinsi NTB.

Sebelumnya,Patel diketahui sudah melakukan swab PCR yang menyatakan positif covid 19 pada hari Senin (19/7).Hal itu diketahui ketika dirinya hendak menaiki kapal cepat di Pemenang, Kabupaten Lombok Utara untuk pergi ke Bali.

“Saat itu dirinya sempat melarikan diri,” terang Artanto.

Petugas KKP Kelas II Mataram Wilker Pemenang saat mengetahui hal tersebut segera melakukan koordinasi dengan Seksi PKSE KKP KKP Kelas II Mataram. Mereka menyarankan untuk Patel menjalani karantina terlebih dahulu di di salah satu hotel akan tetapi ia menolaknya.

Kemudian Dinkes Lombok Barat menghubungi RS Universitas Mataram untuk merujuk Patel melakukan isolasi di Hotel Nutana Mataram.Tak lama berada di dalam kamar Patel dinyatakan kabur.

Demi melakukan pencarian kepolisian ikut turun tangan yang akhirnya menemukan Patel berada di hotel Holiday Resort Lombok.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan