Sempat Bermusuhan, Emir Qatar Kibar Bendera Saudi usai Kalahkan Argentina

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad terlihat ikut bergembira ketika menyaksikan timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022 pada Selasa (22/11).

Sheikh Tamim bahkan terlihat mengibarkan bendera Saudi dan mengalungkan ke pundaknya saat berdiri di tribun VIP stadion usai laga berakhir. Ia bahkan sempat melambaikan tangan ke arah penonton terutama suporter timnas Arab Saudi.

Jagat maya kemudian gempar karena pemandangan seperti ini tentu langka dan tidak terbayangkan bisa terjadi pada 2017 lalu. Karena diketahui Saudi dan tiga negara Arab lainnya kompak memboikot Qatar lantaran cekcok politik.

Warganet menganggap ini merupakan simbol bahwa sudah tak ada ganjalan lagi dalam hubungan kedua negara usai Saudi mencabut boikot terhadap Qatar pada 2020 lalu.

Di jalan-jalan Qatar, warga juga berhamburan merayakan kemenangan Saudi. Mereka yang menyaksikan pertandingan itu di Stadion Lusail langsung keluar lapangan sembari mengibarkan bendera Saudi.

Beberapa dari mereka bahkan terekam tengah memeluk para penggemar Argentina yang sedang bersedih.

“Saya tak bisa berkata-kata. Saya bahkan tak bisa menjelaskan betapa senang saya karena saya tak menyangka kami akan menang,” kata seorang penggemar Saudi kepada Associated Press.

Tak hanya di Qatar, kegembiraan atas kemenangan timnas Saudi juga bergelora di Arab Saudi, Suriah, hingga Yordania.

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman bersama saudara-saudaranya bahkan langsung sujud syukur usai peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya laga untuk kemenangan Saudi 2-1.

Raja Salman sampai meliburkan kegiatan di seluruh negerinya supaya masyarakat dapat merayakan kemenangan bersejarah kesebelasan Saudi atas Argentina. Kemenangan ini dinilai bersejarah karena ini pertama kalinya timnas negara Arab bisa mengalahkan tim unggulan di Piala Dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *