Semifinal Liga Europa: Kalah, Manchester United Tetap ke Final liga Europa

  • Bagikan
AS Roma vs Manchester United

Jakarta, KabarBerita.id — Solkjaer untuk pertama kalinya membawa Manchester United ke Final Liga Europa.

Dalam laga leg-2 antara As Roma melawan Manchester united di Stadion Olimpico Roma Jumat (7/5), Roma berhasil unggul 3:2. Namun Manchester United berhak lolos ke babak final karena unggul agregat 8:5.

Kemenangan luar biasa di leg-2  saat bermain di Old Trafford dengan skor 6:2 memang sulit terbalas oleh Roma.

Manchester united akan bermain di partai final 26 Mei di Gdansk. Manchester united akan melawan Villareal yang di saat bersamaan mengandaskan perlawanan Arsenal.

Terakhir kali Manchester United menjuarai Liga Europa saat bersama Jose Mourinho pada tahun 2016/17.

United bertandang ke Roma dengan langkah ringan karena unggul agregat empat ke saat leg-1. pemain Manchester United bermain sangat lepas walaupun terus digempur rumah sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Roma membuat banyak peluang pada babak pertama, namun David de Gea bermain begitu bagus sepanjang 45 menit pertama sehingga gawang United tetap aman.

Terus di gempur oleh Roma, United justru mengejutkan Roma dengan gol yang dicetak Cavani. Cavani berhasil menuntaskan umpan dari Fred sebelum berlari ke gawang dan menjebol gawang Roma. Skor 0:1 menutup babak pertama.

Pada menit ke-57 akhirnya Dzeko memecah kebuntuan untuk Roma. Dzeko memanfaatkan umpan dari Pedro. Tiga menit berselang Cristante membawa Roma balik unggul lewat tendangan dari jarak jauh.

Unggul 2:1 Roma terus menggempur pertahanan Manchester Unnited. David de Gea di paksa melakukan sejumlah penyelamatan-penyelamatan penting. Tak disangka justru Cavani kembali mencetak gol setelah menuntaskan umpan Fernandes sehingga skor menjadi 2:2.

Pemain pengganti Roma Nicola Zalewsky membawa Roma menutup laga dengan kemenangan 3:2. Tapi sayang hal ini tidak merubah keadaan dan tetap membuat Roma tersingkir setelah kalah agregat 8:5.

AS Roma 4-2-3-1: Antonio Mirante, Rick Karsdorp, Chris Smalling, Roger Ibanez, Bruno Peres, Bryan Cristante, Gianluca Mancini, Pedro Rodriguez, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko

Man Utd 4-2-3-1: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Donny van de Beek, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan