Semifinal Liga Champions: Mahrez Bawa City Ukir Sejarah

  • Bagikan
Mahrez cetal gol ke gawang PSG

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester City mengukir sejarah baru kala berhasil masuk partai final Liga Champions pertama kalinya. Manchester City mengalahkan PSG 2:0 di semifinal, Rabu (5/5).

Gol Manchester City diborong bintang mereka Riyad Mahrez.

Manchester City melaju ke partai final setelah unggul agregat 4:1. Pada pertandingan leg ke-1 City unggul 1:2.
Manchster City akan menunggu pemenang antara Chelsea dan Real Madrid.

Jalannya babak pertama

Bintang PSG, Mbappe berada di bangku cadangan. Diketahui Mbappe bermasalah dengan cedera betis.

Pochettino melakukan beberapa perubahan dibanding leg-1 dengan memainkan Icardi, Abdou Diallo dan Ander Herrera untuk menggantikan Mbappe, Gueye, dan Bakker.

Pep Guardiolo dikubu City melakukan perubahan dengan memainkan Oleksandr Zinchenko dan Fernandinho untuk menggantikan Cancelo dan Rodri.

PSG yang tertinggal secara agregat langsung tancap gas dengan serangan bertubi-tubi. Alih-alih mencekat gol, PSG justru kecolongan saat menit ke-11.

Zinchenko yang melakukan overlap disisi kiri menerima umpan manis dari Ederson. Bola kemudian diteruskan ke De Bruyne. De Bruyne yang melakukan tembakan berhasil diblok oleh bek PSG. Mahrez yang berdiri bebas langsung menyambar bola tersebut untuk memperdaya Navas.

Sebelumnya, PSG sempat mendapat hadiah pinalti setelah Zinchenko dianggap melakukan handball namun keputusan dibatalkan setelah wasit meninjau VAR.

PSG yang semakin tertinggal terus menggempur pertahanan City. Dua peluang emas berhasil didapatkan PSG.

Kesempatan Marquinhos melalui sundulan hanya menerpa tingang gawang. Blunder yang dilakukan Gundogan dipertahanan CIty juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Di Maria setelah hanya melebar disisi gawang Ederson.

Jalannya babak kedua.

City selama ini tidak pernah kalah dalam possesion, tapi kali ini PSG terus mendominasi.

Bahkan sempat City hanya mencatatkan 41 persen possesion. Namun lini pertahanan CIty begitu solid dengan Stones, ruben Diaz, Zinchenko saling bergantian melakukan bloking serangan PSG.

City yang terus tertekan justru menambah keunggulan melalui serangan balik kilat. Bola terobosan De Bruyne berhasil dijangkau Phil Foden disisi kiri. Umpan silang langsung dikirim Phil Foden untuk membelah pertahanan PSG. Tanpa kawalan lagi-lagi Mahrez menceploskan bola ke gawang PSG.

Tertinggl semakin jauh, PSG mulai tidak sabar. Di Maria harus diusir lapangan karena melaukan pelanggaran tidak perlu terhadap Fernandinho.

City yang unggul jumlah pemain semakin nyaman dalam memainkan bola. Peluang-peluang berhasil diciptakan City namun sampai laga usai skor tidak berubah. City unggul 2:0 atas PSG.

Susunan Pemain:
Man City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, De Bruyne

PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo, Paredes, Verratti,, Di Maria, Verratti, Neymar, Icardi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan