Berita  

Selamat, Luis Hamilton Juara Dunia F1 2017

Mercedes’ British driver Lewis Hamilton (L) drives ahead of Red Bull’s Dutch driver Max Verstappen during the Formula One Japanese Grand Prix at Suzuka on October 8, 2017. / AFP PHOTO / Kiyoshi OTA

MEXICO CITY, Kabarberita.id– Lewis Hamilton dipastikan menjadi juara dunia Formula 1 tahun ini. Ini adalah gelar juara dunia keempat untuk pebalap Inggris itu.

Hamilton mengunci gelar juara dunia meski cuma finis kesembilan dalam balapan GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/2017) dinihari WIB. Hasil ini sudah cukup untuk memastikan pebalap Mercedes itu aman dari kejaran Sebastian Vettel.

Hamilton mengumpulkan 333 poin dari 18 seri dan berada di posisi teratas klasemen pebalap. Dia unggul 56 poin atas Vettel yang menjadi pesaing terdekat. Karena kompetisi tinggal menyisakan dua seri, Hamilton pun dipastikan jadi juara dunia.

Hamilton kini mengoleksi empat gelar juara dunia dalam kariernya di F1. Dia sebelumnya juga jadi kampiun pada 2008, 2014, dan 2015. Titel pertama dia raih saat masih membela McLaren, sementara tiga gelar terakhir dia dapatkan bersama Mercedes.

Dengan empat gelar juara dunia, Hamilton menjadi pebalap Inggris tersukses di F1. Dia melampaui pencapaian Sir Jackie Stewart yang punya tiga gelar juara dunia.

Cuma ada dua pebalap yang punya gelar juara dunia F1 lebih banyak daripada Hamilton, yaitu Michael Schumacher (7 gelar) dan Juan Manuel Fangio (5 gelar).

Tinggalkan Balasan