Selama PPKM Darurat,Pemkot Sukabumi Jamin Pasokan Pangan

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Sukabumi Jawa Barat, Pemkot Sukabumi menjamin atas ketersediaan dan pasokan pangan khususnya di pasar tradisional.

Menurut Moch Rifki, Kasi Pengawasan Barang Strategis Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi,Senin (5/7),dalam hasil pantauan serta pengawasan di pasar tradisional pasokan pangan tidak terpengaruh selama masa PPKM darurat.

Menurutnya pun tidak terjadi kepanikan warga seperti adanya panic buying,sehingga aktivitas di pasar tradisional tergolong normal bahkan cenderung turun karena adanya pembatasan aktivitas. Yang mana sebelumnya diketahui bahwa pasar tradisional merupakan salah satu titik rawan penyebaran virus.

“Kami mengharap saat layani konsumen pedagang untuk melakukan prokes secara ketat.Kami juga telah memasang tempat cuci tangan dan spanduk prokes di beberapa titik dalam pasar,” jelas Rifki.

Rifki juga menyampaikan bahwa selama tiga hari penerapan PPM Darurat hanya beberapa komoditas kebutuhan pokok yang harganya berubah, selebihnya masih normal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan