Sekjen PSSI Sebut JIS Cocok di Tengah Madrid dan Milan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen PSSI, Yunus Nusi menganggap Jakarta International Stadium (JIS) lebih cocok di bangun di tengah kota besar Eropa seperti Madrid dan Milan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Yunus di sela pembukaan Rakernas KONI pusat, di hotel sultan.
Yunus mengaku mengetahui JIS dibangun di bawah supervisi FIFA.

Yunus mengatakan dengan kualitas yang bagus JIS lebih cocok dibangun di tengah kota seperti Madrid, Spanyol dan Milan Italia yang memiliki fasilitas pendukung jauh lebih baik daripada Jakarta.

Namun, ia mengatakan hal tersebut sudah benar. Lebih benar lagi ketika JIS berada di tengah kota seperti Madrid, London dan Milan. Hal itu sangat representatif untuk sebuah stadion karena berbeda infrastruktur dan sekelas stadion JIS sangat cocok di tengah tengah kota yang bagus serta memiliki tempat parkir yang luas.

PSSI sempat berencana menggelar pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao di JIS pada 27 September mendatang. Namun PSSI membatalkan rencana itu karena menganggap infrastruktur dan fasilitas JIS belum 100 persen layak menggelar FIFA Matchday.

Jakpro sendiri melalui pernyataan resmi akhir pekan lalu memastikan JIS akan dibangun sesuai standar FIFA. Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya siap menyempurnakan JIS sesuai masukan PSSI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *