Sekjen Pemuda Pancasila Mengatakan Ribut Ormas karena Masalah Cari Makan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Arif Rahman selaku Sekertaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) mengatakan penyebab keributan yang sering terjadi antara organisasi kemasyarakatan (Ormas) selama ini tidak lepas dari masalah ekonomi.

Arif mengatakan beberapa anggota ormas tingkat bawah berusaha menjalankan roda organisasi agar bisa memenuhi kebutuhan hidup masing-masing keluarganya.

Arif mengtakan seperti urusan lahan parkir, urusan yang berkaitan untuk menghidupi ormas dan juga keluarganya. Maka kerap terjadi keributan ormas di tingkat bawah.

Arif juga telah mengusulkan pemerintah supaya dapat membina ormas dari sisi ekonomi. Ia mengklaim apabila ada pemberdayaan ekonomi, keributan tingkat bawah bisa dicegah.

Penerintah bisa memfasilitasi seperti manajemen koperasi, pengelolaan koperasi, hingga adanya pelatihan kewirausahaan.

Arif juga mengaku sependapat dengan pernyataan presiden Jokowi yang berkata bahwa Kapolda dan Kapolres mendatangi ormas yang kerap membuat keributan.

Arif mengatakan bahwa selama ini pihak Pemuda Pancasila tidak pernah didatangi oleh Kapolda maupun Kapolres yang baru resmi dilantik.

Bukannya didatangi  Kapolda maupun Kapolres, namun pihaknya justru sering bersurat dengan pimpinan kepolisian untuk melakukan audiensi, kata Arif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan