Sekar Tandjung Mundur dari Pilkada Solo 2024

Solo, KabarBerita.id — Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung, mengumumkan pengunduran diri dari pencalonan wali kota Solo untuk Pilkada 2024 pada Rabu malam (28/8). Sekar Tanjung, yang merupakan anak dari politikus senior Golkar, Akbar Tanjung, kini mendukung kandidat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yaitu Respati Ardi dan Astrid Widayani.

 

Keputusan tersebut diumumkan setelah Rapat Pleno di Kantor DPD Golkar Solo, yang dihadiri oleh pengurus Golkar dari tingkat kota hingga kecamatan serta organisasi sayap partai.

 

Sekar menjelaskan bahwa mundur dari pencalonan adalah keputusan yang tidak mudah, mengingat ia telah menggalang dukungan dari berbagai partai untuk Pilkada 2024. Ia juga telah mendaftar sebagai kandidat melalui Partai Gerindra dan PSI.

 

Menurut Sekar, keputusan ini diambil berdasarkan perintah dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, untuk mendukung pasangan yang diusung KIM Plus. Sekar dan DPD Golkar Solo menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Respati Ardi dan Astrid Widayani.

 

Perubahan mendadak dalam peta dukungan terjadi setelah Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengundurkan diri dari pencalonan. KIM Plus kemudian mencalonkan Ketua HIPMI Solo, Respati Ardi, sebagai calon wali kota Solo, dengan Astrid Widayani tetap sebagai calon wakil wali kota.

Tinggalkan Balasan