Sejumlah Ruko Hancur Akibat Ricuh di Babarsari DIY

Jakarta, KabarBerita.id — bentrok antara dua kelompok terjadi di daerah Babarsari Kledokan Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Senin (4/7). Sejumlah bangunan ruko hancur dan beberapa kendaraan motor mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Kaca kaca ruko tersebut terlihat berserakan di sekitar lokasi.

Beberapa kendaraan seperti sepeda motor juga tampak sudah habis terbakar api karena kerusuhan tersebut.

Sejumlah anggota polisi masih bersiaga di sekitar lokasi sambil melakukan olah TKP.

Seorang warga yang menjadi saksi mengatakan ada sekitar 100 orang lebih yang ada di TKP.

Warga tersebut mengaku tidak mengetahui secara pasti pemicu kerusuhan, namun ia membuka perusahaan tersebut dari persoalan yang terjadi di sebuah tempat hiburan karaoke yang berada di wilayah Babarsari pada sabtu (2/7) dini hari.

Setidaknya ada empat unit Damkar yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolres Sleman AKBP Ahmad Imam Rifa’i, masih enggan berkomentar mengenai peristiwa perusakan bangunan dan kendaraan bermotor tersebut.

Ia hanya mengatakan apabila pihaknya melakukan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat dari salah satu kelompok yang sempat terlibat dalam pertikaian di tempat liburan karaoke Babarsari. Di mana ada sekitar lima orang dilaporkan terluka dalam peristiwa tersebut.

Lebih jauh pihaknya menghimbau supaya seluruh pihak berselisih tersedia menghormati proses hukum yang berlaku dan mencegah konflik supaya tidak melebar.

Tinggalkan Balasan