Sejarah, Habib Salim Segaf Al-Jufri Sebut Rakernas PKS 2021 Terpanjang di Dunia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2021 disebut terpanjang dalam sejarah PKS. Adapun Rakernas PKS itu digelar mulai awal Maret hingga puncaknya pada hari ini.

“Habib @salimsegaf menyatakan Rakernas PKS 2021 adalah yang terpanjang dalam sejarah PKS. Ini Rakernas terpanjang di dunia, selama 18 hari karena PKS ingin fokus rumuskan agenda-agenda pelayanan, untuk terus #BekerjaMelayaniRakyat,” cuit DPP PKS di akun Twitternya, @PKSejahtera, Kamis (18/3/2021).

Cuitan DPP PKS itu mendapat 35 likes, 1 tweet kutipan dan 3 retweet hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam cuitan itu, terdapat gambar Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri. Sekadar diketahui, PKS menggelar rangkaian Puncak Rakernas di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (16/3/2021) hingga Kamis (18/3/2021).

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan rakernas kali ini membahas peningkatan pelayanan PKS kepada masyarakat. “Selain itu juga diadakan konsolidasi dalam menguatkan advokasi kebijakan publik untuk kepentingan masyarakat. Karenanya Rakernas PKS kali ini mengambil tema Terus Melayani dan Membela Rakyat,” kata Habib dalam keterangannya, Rabu (17/3/2021).

Rakernas yang sudah dimulai sejak awal Maret ini telah merumuskan berbagai strategi pelayanan dan advokasi untuk rakyat dalam rapat online sehingga pada puncaknya akan dilakukan harmonisasi dan mengesahkan keputusan rapat tersebut. “Insya Allah hasil rakernas ini akan semakin mengokohkan berbagai layanan yang diberikan PKS untuk masyarakat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pada puncak rakernas pada hari ini nanti Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan menyampaikan pidato politik terkait sikap dan posisi PKS dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Selain itu Ketua Majelis Syura Habib Salim Segaf Al-Jufri akan menyampaikan Arahan Kebangsaan sebagai panduan struktur dan anggota PKS baik dalam kehidupan politik di pusat maupun di daerah,” kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan pelaksanaan puncak Rakernas PKS pada 16-18 Maret juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. “Puncak acara ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu peserta dalam jumlah terbatas mengahdiri secara fisik sedangkan peserta lain secara virtual. Yang hadir secara fisik ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Habib Aboe.

Habib Aboe menyampaikan peserta dan panitia terlebih dahulu melakukan test PCR Swab ketika datang ke lokasi dan tidak boleh kemana-mana sambil menunggu hasil test nya keluar. “Setelah dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis, maka mereka akan dapat gelang khusus untuk dapat masuk ke ruangan acara,” kata Habib Aboe.

Selain itu peserta juga tidak boleh keluar lokasi kegiatan selama acara serta dilarang menerima tamu. “Ini untuk menjaga protokol agar dapat diterapkan dengan baik. Jadi semua peserta dibatasi pergerakannya untuk memberikan jaminan kesehatan,” ujar Habib Aboe.

Selain serius membahas rencana strategis partai untuk 5 tahun ke depan, di area rakernas juga disiapkan refreshment stage untuk mengurangi kejenuhan. “Di situ peserta bisa bermain game, nongkrong ala di kafe, ataupun olahraga ringan,” jelas Habib Aboe.

Habib Aboe mengatakan hal tersebut dilakukan agar bisa menjaga mood peserta selama acara berlangsung. “Ini untuk menjaga mood peserta agar tetap positif selama acara,” ucap Habib Aboe.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan