Seekor Tapir Jadi Peramal Piala Dunia 2018

Rusia, KabarBerita.id — Tiga hari menjelang kota Nizhny Novgorod, Rusia, menjadi tuan rumah laga Piala Dunia pertama antara Swedia dan Korea Selatan, sebuah kebun binatang lokal pada Jumat meminta “peramal binatang” menebak hasil pertandingannya.

Seekor Tapir di Kebun Binatang Limpopo Zoo, yang diberi nama Cleopatra, mendapat tugas untuk memilih satu di antara dua buah mangkuk — satu dengan bendera Swedia di atasnya dan yang lainnya dengan bendera Korea Selatan.

Cleopatra tidak ragu dan langsung menuju ke mangkuk yang mewakili Swedia dan mengosongkannya — yang berarti kemenangan bagi tim Skandinavia itu dalam pertandingan Grup F pada hari Senin.

Direktur Kebun Binatang Vladimir Gerasimov menjelaskan alasan mengapa Cleopatra dipilih karena binatang tersebut mungkin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang sepak bola ketimbang hewan lainnya.

“Karena tanah airnya adalah Brazil dan Amerika Selatan, hewan ini mendapat hak istimewa untuk memutuskan. Hari ini, dia memperkirakan bahwa Swedia akan memenangkan pertandingan mereka,” katanya.

Tapir adalah sejenis hewan pemakan buah dan daun yang hidup di Amerika Selatan dan Tengah tetapi juga di sebagian kawasan Asia Tenggara. Binatang yang tampak seperti babi itu adalah pilihan langka untuk memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia.

Sejauh ini selama kompetisi di Rusia, kucing dan kera telah menjadi hewan pilihan untuk meramal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here