Viral  

Sebagai Presiden Jokowi Mempunyai Hak Untuk Gunakan Istana, Tapi Kenapa Tak Dilakukan?

Photo : Anadolu Agency/Yoma Times/Pool
Photo : Anadolu Agency/Yoma Times/Pool

Kabarberita.id – Seperti kita ketahui bersama Presiden Joko Widodo memang baru saja menikahkan puterinya di Solo kemarin. Tapi mengapa acara tersebut tidak digelar di Istana?, pasalnya Presiden Joko Widodo sebenarnya berhak untuk menikahkan anaknya di beberapa Istana Kepresidenan yang ada di seluruh Indonesia. Namun, hal itu tidak dilakukan Presiden Jokowi dan justru lebih memilih menggunakan fasilitas pribadi yang dimilikinya.

Padahal Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sebelumnya pernah menikahkan kedua anaknya di dua Istana yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dengan Anisa Pohan di Istana Bogor dan Edhie Baskoro atau Ibas dengan putri Hatta Rajasa Siti Rubi Aliya Rajasa di Istana Cipanas 2011.

 Hal tersebut kemudian disinggung oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, usai menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, yaitu Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Graha Sabha Buana, Solo.”Acaranya juga dilakukan di perkampungan, bukan di pusat kota atau di hotel berbintang. Padahal dia kan punya hak untuk menggunakan Istana Kepresidenan sebagai tempat resepsi pernikahan anaknya. Itu haknya Presiden,” ujar Prasetyo, di Gedung Graha Sabha Buana, Desa Sumber, Banjarsari Solo, Rabu malam, 8 November 2017.

Prasetyo yang datang dengan istrinya, Novie Muniarsari, ia melihat sendiri bagaimana besarnya antusias warga menyaksikan ramainya acara. Bahkan, tamu undangan harus antre panjang untuk bisa masuk ke Graha Sabha.

Politisi PDIP itu melihat, memang itu membuktikan kalau masyarakat benar-benar respek dengan acara pernikahan Bobby dengan Kahiyang. “Acara ini kenapa bisa ramai? Karena memang banyak yang ingin hadir dan memberi selamat serta doa kepada keluarga Presiden,” tuturnya.

Walau tidak digelar di Istana Kepresidenan, Prasetyo melihat acara nikahan putri Jokowi itu berlangaung baik. Berbagai prosesi sarat akan nuansa budaya. (hd)

Apalagi, banyak tokoh-tokoh ulama yang diundang Presiden Jokowi. Menurut dia, walau digelar di Solo, bukan menggunakan Istana Kepresidenan, tapi berlangsung dengan sangat khidmat.

Sumber : VIVA

Tinggalkan Balasan