SBY Memilih tak Datangi Debat Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan hadir pada debat pertama capres-cawapres. SBY hanya akan menyaksikan lewat televisi saja.

“Pak SBY ini pertama tidak ada jadwal untuk datang ke rumah Pak Prabowo. Kedua, juga tidak ada jadwal untuk hadir di ruang debat di Bidakara ya. Jadi beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi saja siaran langsungnya debatnya nanti seperti apa. Jadi Pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat maupun di Kertanegara untuk ketemu Pak Prabowo,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean di Media Center BPN, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Meskipun mendapatkan undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Mantan Presiden RI ke-6 dan diberikan tempat khusus oleh BPN. Ia tetap tidak akan hadir dalam debat pertama capres-cawapres.

Menurutnya, ketidakhadiran SBY untuk nanti tidak terlalu dibutuhkan.”Untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana, memberikan kesempatan untuk hadir di dalam bisa diwakili dengan yang lain yah. Karena KPU ini agak sedikit aneh dan sedikit lucu terlalu dibatasi orang masuk ke dalam,” tegasnya.

“Undangan hanya dikasih 100 sehingga seperti kami-kami ini sedikit mengalah dulu lah biar semua kader kita dan partai koalisi itu bisa hadir di dalam ruang debat, pertimbangan-pertimbangan seperti itu lah,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here