Berita  

Saudi Izinkan Warga Qatar Tetap Umrah dan Haji

Riyadh, KabarBerita.id — Arab Saudi akan mengizinkan jamaah dari Qatar untuk melaksanakan Umroh atau Haji tahun ini, meskipun ada pertikaian diplomatik.

Satu-satunya pembatasan atas jamaah Qatar ialah mereka mesti melakukan perjalanan ke Kerajaan tersebut dengan naik pesawat semua perusahaan penerbangan kecuali Qatar Airways, perusahaan penerbangan nasional Qatar, demikian laporan stasiun televisi Al-Arabiya.

Lembaga Penerbangan Sipil Umum Arab Saudi mengutip satu pernyataan oleh Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi bahwa Riyadh menyambut baik warga negara Qatar yang ingin menunaikan Umroh atau Haji tahun ini, jika mereka memiliki izin dari Kementerian tersebut dan dari departemen terkait di Qatar.

Jamaah Qatar dapat melakukan perjalanan ke Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan setiap perusahaan penerbangan kecuali Qatar Airways dan melalui jalur penerbangan apa saja ke Kerajaan tersebut kecuali melalui Doha.

Mereka mesti memasuki Raba Saudi melalui Bandar Udara Internasional King Abdulaziz di Jeddah atau melalui Bandar Udara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz di Madinah, tambah Kementerian tersebut.

Haji adalah ibadah tahunan ke Makkah di Arab Saudi, kota paling suci buat umat Muslim. Ibadah Haji Tahun ini diperkirakan dimulai pada malam 30 Agustus dan berakhir pada malam 4 September.

Tinggalkan Balasan