Berita  

Satu Laga Lagi, Barca Kawinkan Gelar

BARCELONA, Kabarberita.id – Barcelona menjadi juara Copa del Rey usai menundukkan Sevilla 5-0. Kini, tim Catalan itu tinggal berfokus mengawinkan gelar dengan La Liga. 

Barca memiliki waktu untuk merayakan euforia usai mendapatkan trofi Copa del Rey, di Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018). Dua gol dibuat Luis Suarez, serta gol dari Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Philippe Coutinho. 

Sukses itu bakal kian lengkap jika Barca sudah memastikan gelar juara La Liga. Satu keuntungan sudah didapatkan Barca setelah Atletico Madrid dikalahkan Real Sociedad 0-3 pada laga di pekan ke-33. 

Kekalahan itu membuat Ateltico mengoleksi 71 poin, berjarak 12 poin dari Barca (83 poin). Pesaing lainnya, Real Madrid yang ada di urutan ketiga tertinggal 15 poin dari Barca dengan koleksi 68 poin. 

Dengan lima laga tersisa, Atletico hanya punya kesempatan meraih maksimal 86 poin. Untuk mengamankan gelar juara, Barca pun cuma butuh satu laga lagi. Satu keuntungan dimiliki Barca dengan menang head to head atas Atletico. 

Laga terdekat akan dijalani Barca dengan menghadapi Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, Senin (30/4). 

Persaingan dengan Madrid juga belum tertutup. Kendati peluang Madrid untuk menggeser Barca tipis, namun potensi itu tak bisa diabaikan. 

Madrid masih bisa menyamai poin Barca saat ini, 83 poin yang sekaligus menjadi poin maksimal Madrid dengan lima laga tersisa. Madrid juga masih menyimpan satu laga El Clasico lagi, dengan Barca menang 3-0 pada putaran perta,a. 

Seperti dikutip dari Sport, Barca masih bisa tergeser dari puncak klasemen jika Madrid menang lima laga beruntun dan mengalahkan Barca pada El Clasico dengan selisih minimal empat gol. Itu untuk menutup defisit tiga gol itu. Sudah begitu Barca harus kalah dalam lima pertandingan tersisa. 

Sama dengan Atletico, Madrid pun akan celaka jika Barca menang atas Deportivo. Atletico akan menjalani pertandingan pekan ke-34 paling awal.

Atletico akan menghadapi Real Betis di Wanda Metropolitano, Senin (23/4) dini hari WIB. Jika Atletico imbang atau kalah, Barca hanya butuh hasil seri atas Deportivo untuk menjadi juara liga.

Tinggalkan Balasan