Berita  

Satgas Karhutla Aceh Shalat Minta Hujan

Aceh, KabarBerita.id — Satuan Markas Polisi Resort Aceh Barat, Polda Aceh bersama Satgas karhutla menggelar Shalat Istisqa yaitu shalat minta hujan terkait kondisi kebakaran lahan dan hutan kawasan itu meluas dan semakin menimbulkan dampak.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho di Meulaboh, Rabu (26/7) mengatakan, dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) telah dibentuk tim satgas, yakni satgas pemantauan, pencegahan, penindakan dan satgas doa.

“Satgas doa inilah yang berperan secara religi melakukan doa bersama masyarakat, intinya kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah SWT, bertaubat, mengintrospeksi diri dan memohon kepada tuhan agar diturunkan hujan,”katanya.

Usai pelaksanaan shalat sunat istisqa’ berjamaah di halaman Mapolres Aceh Barat, dijelaskan, kekeringan dan tidak turun hujan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut merupakan bencana yang merupakan teguran dari tuhan.

Dampak dari karhutla telah mengakibatkan udara kotor, asap pekat mengganggu aktivitas masyarakat, malahan sejumlah pelajar dari sekolah berada dekat sumber asap, pingsan karena sesak nafas akibat mengalami infeksi saluran pernafasan akut (ispa).

Tinggalkan Balasan