Sandiaga Uno Yakin Penjualan Produk UMKM & Kunjungan Pariwisata di Bukittinggi Akan Naik

  • Bagikan

Bukittinggi, KabarBerita.id — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga ditantang oleh Khalifatul Al Ghifari, peserta yang mengikuti program KaTa Kreatif untuk membuat sambal buruak, khas minang.

Pria 53 tahun ini pun menerima tantangan tersebut.

“Hari ini ada kreatif challenge, yaitu mencoba mengulek sambal buruak,” ujar Sandiaga di Rumah dinas wali kota Bukittinggi, Sumbar.

Sandi juga memberikan modal usaha kepada Ali, yang diharapkan bisa mendorong para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usaha di daerahnya sendiri.

Dia juga menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pelatihan lebih lanjut kepada pelaku UMKM, khususnya di bidang digital marketing.

“Mereka akan belajar tentang membuat konten, membuat bagaimana produk mereka lebih menarik di kanal media, terutama media sosial. Nanti kami akan kerja sama bersama rekan-rekan yang ada di pemerintah kota dan kabupaten dan kami akan terus mengawal,” paparnya.

Sandiaga juga meyakini penjualan produk UMKM dan kunjungan pariwisata di Bukittinggi akan mengalami eskalasi yang signifikan.

Namun, harus selaras dengan pengelolaan yang baik dan terstruktur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan