Berita  

Sandiaga Ungkap Tiga Strategi Urai Kemacetan Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap tiga strategi mengurai kemacetan dalam Civil Engineering National Summit Universitas Indonesia (CENS UI) ke-15 yang bertempat di Birawa Assembly Hall, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) pagi.

“Kemacetan telah memusingkan kita semua. Ada tiga strategi dalam mengurai masalah ini. Pertama adalah dengan menumbuhkan transportasi publik massal,” ujar Wagub.

Wagub kemudian menjelaskan strategi kedua adalah melakukan pembatasan lalu lintas secara gradual bagi kendaraan pribadi. Strategi ini, sambungnya, dapat diterapkan setelah strategi pertama berjalan.

“Ketika nanti MRT dan LRT selesai dibangun serta sudah terintegrasi, tersambungkan dengan moda transportasi lainnya. Maka pembatasan bisa dilakukan. Masyarakat dapat beralih secara massif ke transportasi massal,” terangnya lebih lanjut

Wagub lalu mengungkapkan strategi terakhir dalam mengurai kemacetan ibukota yaitu peningkatan jaringan jalan. Apalagi ia menemukan data bahwa pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor pribadi di Jakarta tidak sebanding dengan pertambahan jalan di Jakarta.

Tinggalkan Balasan