Berita  

Sandiaga: PKS-Gerindra Bukan Koalisi Tapi Sekutu

Jakarta, KabarBerita.id — Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengapresiasi dan mendukung terbentuknya koalisi PKS dan Gerindra untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018.

“Saya menyebut PKS dan Gerindra bukan lagi berkoalisi, melainkan bersekutu. Jadi, kalau di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi berkoalisi, saya akan sepenuhnya mendukung,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (11/8).

Meski yang dilawan adalah petahana yang didukung banyak parpol di Kota Bekasi, Sandi meyakini koalisi PKS dan Gerindra akan bisa menjadi juara.

Hal itu, kata dia, karena mengaca pada pengalaman dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dengan kerja keras dan komitmen, akan bisa memenangi pilkada.”Asal untuk kepentingan Bekasi. Warga akan mendukung,” ucapnya.

Soal siapa calon yang akan diusung menjadi Wakil dan Wali Kota Bekasi, Sandi menyerahkan kepada mekanisme internal PKS dan Gerindra.

Namun, sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, dirinya menyatakan dukungannya kepada Anggawira sebagai bakal calon wali kota dalam pilkada di Bekasi.

Anggawira merupakan salah satu bagian dari tim sukses Anies-Sandi saat kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lalu.

Menurut Sandi, Anggawira merupakan sosok politikus sekaligus pengusaha muda yang memiliki gagasan inovasi dan solusi dalam membenahi Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan