Sandiaga Pastikan Pengaduan di Balaikota Tetap Berjalan

Jakarta, KabarBerita.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan Pendopo Balai Kota tidak sekadar menjadi tempat pengaduan masalah warga, namun juga berfungsi sebagai wadah penyampaian pendapat masyarakat.

“Jadi ini adalah fungsi bagaimana masyarakat ikut berpartisipasi memberikan solusi kepada pemerintahnya dan betul-betul menunjukkan esensi dari partisipatif kolaboratif,” terangnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Sebelumnya, Wagub mengaku senang dengan tiga pengaduan dan usulan masyarakat yang didapatnya pagi ini di Balai Kota. Pengaduan masyarakat yang langsung ditanggapi hari ini, lanjutnya, terkait rusunawa dan langsung mendapatkan solusi pengurangan.

“(Pelaporan) yang kedua memberi masukan satu untuk DP 0 rupiah bahwa ada asetnya Pemprov yang menurut beliau belum optimal dan satu lagi memberikan masukan tentang tanah abang,” tuturnya.

Selain pengaduan di balai kota, Wagub menyampaikan rasa bahagianya dengan sistem pelaporan di kantor kecamatan tiap hari Sabtu.

Baginya, sistem yang telah berjalan sebulan terakhir ini mulai memperlihatkan solusi cepat dan tepat guna di masyarakat.

“Di kecamatan bagus 70an rata-rata (laporan) tiap kecamatan, which is menurut saya sangat optimal bahkan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here