Sandiaga Ogah Ikutan Cara Jokowi di Pilpres 2014

0
163 views

Jakarta, KabarBerita.id — Bakal calon wakil presiden RI Sandiaga Uno tidak main-main di Pilpres 2019. Sandi yang mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan all out menghadapi gelaran tersebut.

Hal ini dibuktikannya dengan mengajukan surat pemberhentian langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (10/8) lalu.

Sandi mengaku tidak ingin mengikuti jejak mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Jokowi hanya mengajukan cuti dan baru mundur saat terpilih menjadi presiden.

“Saya akan bicara panjang lebar sama teman-teman Balaikota kita atur, filosofinya itu saya bilang tidak bisa disambi. Ini tugasnya berat banget, DKI nya berat, dan kalau saya tetap di DKI kan mempolitisasi DKI, tidak fair buat DKI,” ujar Sandi di F7 Minisoccer, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Menurut Sandi, jika hanya mengambil cuti, maka itu sama saja membuat Jakarta menjadi tempat politisasi. Selain itu, Sandi sudah memikirkan matang-matang terkait resikonya bila mengundurkan diri dari kursi wakil gubernur.

“Pak Anies udah berat, dan ditambah politisasi tambah berat. Kalau saya egois gitu tetep di DKI dan coba-coba, takutnya tidak memiliki pesan yang baik buat masyarakat. Tidak ikhtiar, nasional itu harus all out, apapun hasilnya. Kita harus gentleman untuk itu,”ungkap Sandiaga Salahudin Uno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here