Berita  

Sandiaga Janji Mempermudah Akses Permodalan UMKM

Sidoarjo, Kabarberita.id – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji mendukung pengembangan ekonomi kemasyarakatan terutama sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui kebijakan yang memberi kemudahan akses permodalan supaya pelaku usaha sektor ini bisa terus berkembang.

“Salah satu program kami, yaitu fokus pada pengembangan sektor ekonomi terutama pada pelaku UMKM. Mereka ini yang harus didorong karena bisa menciptakan lapangan kerja baru,” katanya saat menyapa pelaku UMKM yang ada di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Jika terpilih mendatang pihaknya berjanji memberikan kemudahan pada pelaku UMKM ini terutama akses permodalan.

“Selain itu, kami juga akan memberikan pelatihan, mulai dari pembuatan kemasan, pasokan bahan baku sampai dengan pemasaran. Dan yang tidak kalah pentingnya, yaitu masalah perizinan yang saat ini masih banyak dikeluhkan oleh pelaku usaha,” katanya.

Ia mengatakan, untuk wilayah Tanggulangin ini banyak pelaku UMKM seperti perajin kulit yang memang sudah bagus kualitasnya.

“Nanti kami akan memperluas kesempatan kerja untuk masyarakat lokal supaya bisa berkembang lebih bagus,” katanya.

Sementara itu, Winarsih, pelaku UMKM di Tanggulangin, Sidoarjo, berharap supaya kedepan para pelaku usaha ini bisa semakin didukung oleh pemerintah.

“Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kami selaku pelaku UMKM biar bisa berkembang,” katanya.

Sebelumnya, dalam lawatannya di Jawa Timur Sandiaga sempat mengunjungi beberapa tempat seperti Surabaya, Mojokerto dan juga di Madura.

Tinggalkan Balasan