Berita  

Sandiaga: Erick Thohir Pasti Ga Mau Jadi Timses Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Nama Erick Thohir muncul sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin meski kemudian goyang. Sandiaga Uno turut berkomentar soal itu, apa katanya?

“Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini, saya yakin,” ucap Sandiaga di posko relawan, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).
“Kalau boleh pilih, pasti dia nggak bakal mau karena dia lebih mudah mengurus usahanya, tidak membebani sebagai political expose person,” imbuh Sandiaga.

Bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto itu mengaku memahami posisi Erick sebagai sesama pengusaha. Bahkan, Sandiaga yakin sikap keluarga Erick segendang sepenarian dengannya ketika memutuskan terjun ke Pilpres 2019.

“Ya tentu secara jujur ya khawatir. Ini pertemanan, secara riil pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita, terutama istri, saya pasti khawatir. Tapi saya pastikan bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick, tapi ini tentang Indonesia, ini tentang masyarakat Indonesia inginkan,” kata Sandiaga.

Terlepas dari itu, Sandiaga mengaku belum berkomunikasi dengan Erick. Namun, apabila memang benar Erick sudah menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Sandiaga menyampaikan ucapan selamat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kalau beliau sudah definitif. Saya belum kontak dengan beliau, tapi sempat nonton Asian Games bareng dan kita hubungannya cukup baik,” kata Sandiaga.

Nama Erick sebelumnya menguat untuk menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf. Bahkan Ma’ruf seakan membenarkan kemungkinan tersebut. Namun kabar itu kemudian kabur setelah muncul lagi nama-nama lain, seperti pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Wishnutama, presenter Najwa Shihab, mantan Ketum MUI Din Syamsuddin, dan mantan Wakil Kepala BIN As’ad Said Ali

Tinggalkan Balasan