Sandiaga ditemani Gubernur NTB Berenang Pakai Masker di Gili Trawangan

  • Bagikan
Sandiaga Uno dan Zulkiflimansyah berenang di NTB

Lombok Utara, KabarBerita.id — Gubernur NTB Zulkieflimansyah sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berkunjung ke kawasan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di NTB Sandiaga jelas tak ingin melewatkan kesempatan berenang di Gili Trawangan. Namun hal tersebut dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Sangat menyenangkan berenang di Gili. Untuk tetap jaga protokol kesehatan kita kenakan masker saat berenang,” tutur Sandiaga pada Kamis (7/5).

Gubernur NTB zulkieflimansyah juga menemani aktivitas berenang tersebut. Tak lupa Zul mengabadikan momen tersebut dengan mengunggah foto di laman Facebook miliknya. Beliau mengaku tidak mudah untuk berenang dalam kondisi mengenakan masker.

“Tidak mudah ternyata berenang mengikuti Pak Menteri, apalagi berenangnya harus pakai masker. Tadinya saya tidak mau berenang karena takut viral,” ungkap Zul.

Sebelumnya pada Januari lalu foto Zul yang tidak menggunakan masker sempat viral saat beliau tengah berenang bersama sejumlah pejabat di Lombok Utara. Oleh karena itu beliau berkomitmen untuk tetap menggunakan masker saat berenang karena tidak ingin viral untuk kedua kalinya.

Penerapan potong kesehatan saat berwisata dapat mengurangi resiko penularan covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga kepada seluruh pihak Gili Trawangan untuk ketat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga destinasi wisata menjadi nyaman dikunjungi wisatawan.

Zul berharap dengan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat membuat Pariwisata NTB puluih kembali.

Dana hibah senilai 3,7 triliun dijanjikan Sandi untuk pelaku wisata terdampak covid di beberapa Kabupaten di NTB. Beliau berharap bantuan itu bisa meringankan beban pelaku wisata.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan