Berita  

Sandi Minta Penyelenggara Bagi Sembako Minta Maaf Catut Logo Pemprov

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta panitia bagi-bagi sembako Forum Untukmu Indonesia (FUI) untuk bertanggung jawab dalam kegiatan yang makan korban jiwa itu. Sandi menuntut 4 pertanggungjawaban kepada panitia, salah satunya meminta maaf karena memakai logo pemprov DKI tanpa izin.

“Satu adalah mengganti kerugian. Kedua memastikan sarana prasarana kembali normal. Ketiga pencatutan logo pemprov DKI harus ada permintaan maaf dari pihak penyelenggara. Terakhir tentunya menanggung akibat dan berpartisipasi dalam, satu, masalah hukum yang diselesaikan dengan aparat hukum. Dan dengan keluarga korban,” kata Sandi di Auditorium lantai 2 Gedung Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Sandi menjelaskan acara tersebut sudah melarang pergub. Ketentuan tentang pengelolaan kawasan Monas tercantum dalam Pergub 186 Tahun 2017.

“Melanggar bukan saja pergub, tapi melanggar begitu banyak aturan dan ketentuan. Karena pembagian sembako itu tidak diperkenankan di pergub. Kedua adalah tentang ketenteraman dan ketertiban, banyak sekali yang dilanggar,” ujarnya.

Sandi mengatakan pihaknya sedang mengecek perda yang dilanggar panitia dalam acara tersebut. Pemprov akan memberi sanksi tegas agar kejadian di Monas tak terulang.

“Beberapa perda sedang diinventaris biro hukum apa saja yang dilanggar. Tapi ini tugas kita memberikan sanksi. Kalau soal kehilangan nyawa dan sebagainya, tentunya wewenang ada di aparat,” ujarnya.

Ditegaskan Sandi, panitia juga akan di-blacklist. Pemprov tidak lagi memberi izin jika FUI membuat kegiatan di Jakarta.

“Kita tidak akan memberikan kesempatan lagi kepada mereka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan