Sambutan Hangat Warga Iringi ‘Blusukan’ Sandiaga ke Tegal-Brebes

0
13 views

BREBES, Kabarberita.id  – Sambutan hangat dan antusias mengiringi agenda kampanye dan silaturahmi Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes sejak Kamis (25/10/2018) hingga Jumat (26/10/2018).

Kunjungan Sandiaga diawali dengan Sholat Subuh di Masjid besar Kota Tegal dilanjutkan mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tegalsari, Tegal, Kamis (25/10/2018) dengan didampingi menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI periode 2014-2016, Sudirman Said.

Di dua tempat tersebut, warga menyambut dengan sangat antusias. Ibu-ibu tak ketinggalan untuk berebut melakukan swafoto dengan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Di TPI, para nelayan menyambut Sandiaga dengan antusias. Tanpa basa-basi, para nelayan langsung curhat pada calon wakil presiden tersebut.
“Pak haji Sumarso, saya tidak berani memberikan janji, karena akan ditagih di dunia dan di akhirat. Tapi jika terpilih percayalah, kebijakan di bidang perikanan akan kami permudah, bukan sebaliknya jangan malah mempersulit hidup para nelayan,” kata Sandi saat menjawab curhatan salah satu nelayan yang menyampaikan kesusahan yang dialami nelayan di Tegal saat ini.

 “Banyak peraturan dari pemerintah yang justru menyengsarakan nelayan. Pak Sandi harus berjanji jika terpilih harus memperbaiki nasib nelayan. Termasuk perizinan yang lama dan dibolehkannya kembali penggunaan cantrang. Cantrang ramah lingkungan kok,” kata Sumarso.

Sudirman Said yang yang ikut bersama Sandiaga berdialog dengan nelayan mengungkapkan hal yang sama.”Saya mendengar dari para nelayan Tegal, akibat pelarangan cantrang, bukan saja membuat mereka was-was melaut karena takut ditindak aparat, tapi juga industri pengolahan ikan banyak yang tutup,” ujar Sudirman.

Usai berkunjung ke TPI, Sandi kemudian berdialog dengan ribuan generasi milenial di Shangrilla Hall, Kota Tegal pada Kamis (25/10/2018). Dialog dengan milenial juga digelar di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jumat (26/10/2018).

Dihadapan ribuan milenial, Sandi lagi-lagi menjadi obyek swafoto para milenial tersebut. Dia kemudian berbagi tips menjadi milenial yang baik, salah satunya berbagi inspirasi ekonomi kreatif dan kewirausahaan.“Kunci menjadi pengusaha sukses itu, ada 4, yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,”kata Sandi.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan berziarah ke makam Bupati tegal Ki Enthus Susmono Jalan Projosumarto, Desa Bengle, Kramat, Kabupaten Tegal, Kamis (25/10/2018).
Sandi bahkan menerima wayang kulit Bima dan wayang golek Prabu Siliwangi dari istri almarhum Ki Entus Susmono, Nurlaela.

Sehabis berziarah, Sandi yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa sosok wayang bernama Bima itu semoga bisa menjadi representasi dirinya saat berjibaku memenangi hati rakyat Indonesia dalam Pilpres 2019.

Mendengarkan curhatan Honorer

Antusiasme masyarakat Jawa Tengah mendapat kunjungan dari Sandi juga terlihat saat dirinya berdialog dengan dua ribuan masyarakat yang salah satunya berasal dari guru honorer, petani, peternak, pemuda dan emak-emak.

“Saya sudah mendengarkan curahan dari para guru honorer, utamanya soal kesejahteraan, kami, saya dan Pak Prabowo berjanji akan menyelesaikan persoalan ini jika kami terpilih, pun demikian dari para petani, saya mendapat pesan dari Pak Prabowo, masak semua impor, kami ingin memperhatikan petani, UMKM dibantu,”jelasnya.

Prabowo-Sandi, kata Sandi, sudah menandatangani kontrak dengan guru honorer untuk peningkatan kesejahteraan guru honorer.

“Udah belasan tahun jadi guru honorer, gajinya Rp300 ribu, itu kan tidak adil, itu yang akan kita ubah, sementara untuk petani, pupuk dan obat-obatan harus tersedia, harus terjangkau,”tandasnya.

Sandi juga berkesempatan bersilaturahmi dengan santri dan kyai Pondok Pesantren Alhikmah 1 Sirampog, Brebes. Di Ponpes tersebut, Sandi lagi-lagi mendapat sambutan antusias dari keluarga besar santri Ponpes Alhikmah 1. 

Kunjungan juga dilakukan Sandi ke sejumlah pasar induk, yakni Pasar Pagi Kota Tegal pada Kamis (25/10/2018) dan Pasar Bumiayu, Brebes pada Jumat (26/10/2018). Di dua pasar besar tersebut, Sandi menjadi rebutan masyarakat yang antusias dan gembira karena kedatangan sosok muda calon pemimpin Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here