Berita  

Sambut Ramadhan, YBM PLN Bagikan 10 Ribu Sembako ke Dhuafa

Jakarta, KabarBerita.id — Dengan mengusung tema Ekspresikan Ramadhanmu Bersama YBM PLN, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyambut Bulan Ramadhan 1439 H dengan berbagi kebahagiaan bersama para dhuafa. Sebanyak 10.000 paket sembako dibagikan untuk dhuafa serentak di 10 titik DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten(15/5).

Di Jati Pulo, Jakarta Pusat, Direktur Utama PLN Sofyan Basir membagikan secara langsung paket sembako kepada warga sekitar masjid As-Syuro. Dirinya mengungkapkan pembagian sembako ini merupakan hasil dari zakat para pegawai PLN yang dikumpulkan.

“Syukur Alhamdulillah PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap bentuk kepedulian dari YBM PLN ini dapat memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya. ini bukti keberkahan PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” Ungkap Sofyan.

Pada kesempatan ini, Sofyan juga sempat mengunjungi rumah-rumah warga sekitar untuk memastikan warga mendapat sembako. Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Salah satu penerima sembako Aisyah (60) mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan pembagian sembako yang berasal dari zakat pegawai PLN ini.

“Senang banget awal bulan puasa ini saya sudah tidak lagi mikirin beras, udah dapat dari PLN, semoga rejeki seluruh pegawai PLN ditambah, Amin” Ujar Aisyah.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10kg, mie instan 1 dus, gula 1 kg,  minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, dan uang tunai Rp. 50 ribu. Total nilai setiap paket adalah Rp. 300 ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp.  3 Milyar.

Tidak hanya di Jati Pulo, pembagian paket sembako juga dilakukan di 10 titik lainnya yakni Muara Angke Jakarta Utara, Kapuk Muara Jakarta Utara, Kampung Melayu Jakarta Timur, Rambutan Ciracas Jakarta Timur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sukamakmur Bogor, Cisarua Bogor, Bojonegara Banten, Tanara Banten. Masing-masing titik lokasi akan dibagikan 1000 paket sembako.

Hadir dalam acara tersebut para Dewan Pembina YBM PLN sekaligus Direksi PLN didampingi oleh para Pengurus YBM PLN yang tersebar di setiap lokasi. Pembina yang hadir diantaranya ada Sarwono Sudarto di lokasi Kampung Melayu dan Muhamad Ali di lokasi Muara Angke.

Program tersebut adalah wujud dari kepedulian para pegawai muslim PLN yang 2,5% penghasilannya dizakatkan melalui YBM PLN. Dengan program tersebut diharapkan masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa dapat terbantu kebutuhan pokok sehari-harinya sehingga mereka merasakan kebahagiaan husunya dalam memasuki bulan Ramadhan 1439H.

Selain membagikan paket sembako, dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan untuk 10 masjid, yang menjadi titik pusat acara, berupa uang operasional sebesar Rp. 5 juta untuk setiap masjid.

Tinggalkan Balasan