Berita  

Salut, Del Piero Unjuk Kepedulian Pengungsi Sinabung

Medan, KabarBerita.id — Legenda hidup pesepakbola Italia, Alessandro Del Piero akan menghadiri aksi peduli korban Gunung Sinabung yang digelar di Medan, Jumat (18/5) malam yang merupakan salah satu rangkaian acara kunjungannya ke Sumatera Utara.

“Saya senang bisa hadir di Medan dan kali ini adalah kedatangan saya yang kedua setelah sebelumnya ke Jakarta beberapa tahun lalu,” katanya di Medan, Kamis.

Selama di Kota Medan kamis dan Jumat, Alessandro Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tidak hanya itu, Del Piero yang akrab dipanggil Ale itu juga akan menjalani rangkaian kegiatan mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Del Piero yang aktif dalam bidang kemanusiaan itu juga terpanggil untuk turut merasakan dan membantu korban erupsi Gunung Sinabung yang meletus sejak 2010 dan terakhir 6 April 2018.

Ia sangat senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung, setelah pensiun dari lapangan hijau, Del Piero memang aktif dalam sejumlah kegiataan kemanusiaan.

Pemain yang dijuluki “Il Pinturicchio” itu mendirikan sebuah yayasan bernama ADP10, yang diambil dari nama dan nomor punggungnya saat aktif bermain untuk Juventus. Alex juga beberapa kali berkontribusi di kegiatan amal.

“Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” katanya.

Tinggalkan Balasan