Salim Segaf Temui Try Sutrisno, Bahas Demokrasi Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera PKS Salim Segaf Al Jufri melanjutkan silaturahim dengan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, di kediamannya, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Salim hadir bersama dengan rombongan pimpinan PKS yakni Presiden Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al Habsy dan juga Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

Try Sutrisno mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan Salim dan jajaran, serta ia menitipkan pesan menjaga persatuan bangsa.

“Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah,” tutur Try Sutrisno.

Salim pun bahagia bisa bersilaturahim dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Salim mengaku ia bisa mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS.

“Terima kasih kepada  pak Try, semoga sehat selalu, tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa sekali, insya Allah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau,” tutur Salim.

Salim menyebut salah satu perbincangan yang dilakukan adalah bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para Pendiri Bangsa.

“Tentu demokrasi seperti yang digariskan para pendiri bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite,” sebut Salim.

Salim bersyukur PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Sebelumnya sudah berdialog dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Jend. (Purn) Ryamizard Ryacudu.

“PKS ingin mendengar pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan,” ungkap Salim. PKS siap menjadi perekat seluruh komponen bangsa. []

Ketua Bidang Humas DPP,

Ahmad Mabruri: +62 818-905-516

Tinggalkan Balasan