Salah Siap Kembali Turun ke Lapangan

Liverpool, KabarBerita.id — Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Mohamed Salah dan Andy Robertson sudah berlatih normal jelang pertandingan melawan Crystal Palace, Kamis (25/6) dini hari waktu Indonesia.

Klopp menerangkan kedua pemain, yang tidak tampil dalam laga melawan Everton akhir pekan lalu, sudah berlatih bersama rekan-rekannya sejak Senin sehingga ada harapan bisa memainkan Salah dan Robertson dalam pertandingan melawan The Eagles.

“Dia [Salah] sudah berlatih normal kemarin [Senin] dan akan kembali berlatih hari ini. Latihannya sangat normal sehingga saya memprediksi dia siap main. Anda harus menunggu hingga daftar susunan pemain keluar,” ujar Klopp.

“Begitu pula dengan Robbo. Dia sudah berlatih sejak kemarin secara benar-benar normal jadi kondisinya sama,” sambung juru latih asal Jerman tersebut.

Salah dan Robertson tak tampil dalam pertandingan derby Merseyside yang berakhir imbang tanpa gol. Salah hanya didaftarkan sebagai pemain cadangan, namun tidak dimainkan hingga laga bubar. Sementara Robertson benar-benar tidak masuk dalam daftar tim yang dibawa Klopp ke Stadion Goodison Park.

Di saat Salah dan Robertson pulih dari cedera, James Milner dan Joel Matip ganti masuk ke ruang perawatan. Klopp memastikan kedua pemain yang cedera saat melawan Everton itu tidak akan bermain saat Liverpool menghadapi Palace.

Liverpool kini membutuhkan lima poin lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama setelah 1990.

Kemenangan atas Palace di Stadion Anfield bisa kian mendekatkan impian Liverpool. Klopp pun berharap tribune yang kosong tidak memengaruhi mental pemain.

“Pertandingan derbi adalah contohnya. Kami menyikapinya biasa saja. Kami tidak berpikir mengenai hal itu lagi. Ini tetap pertandingan kandang, kami tahu situasinya,” ucap Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here