Safari Ramadhan, Sandiaga Silaturahmi dengan PKS di Bekasi

Jakarta, KabarBerita.id — Menparekraf, Sandiaga Uno melakukan safari Ramadan dengan menjalin silaturahmi bersama PKS di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kehadiran Sandiaga itu pun disambut langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan para kader hingga pengurus DPW PKS Kabupaten Bekasi dan Karawang. Selain itu pun hadir Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Saya di bulan suci ini banyak bersafari, menangkap aspirasi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi. Solusi isu utamanya ekonomi, bagaimana kita bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga di Bekasi, Sabtu (8/4).

Ia menampung aspirasi tokoh masyarakat, para ulama, dan kiai, termasuk harapan-harapan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sandiaga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako dan santunan anak tunanetra dan yatim piatu.

“Saya sangat mengapresiasi PKS yang selalu ada di garda terdepan, mendukung kami dalam berinteraksi dengan masyarakat, menghasilkan program-program kongkrit yang dirasakan langsung, dan menjadi solusi untuk masyarakat,” kata Sandiaga yang sejauh ini masih tercatat sebagai politikus Gerindra itu.

Beberapa waktu terakhir, Sandiaga disebut-sebut akan pindah ke PPP. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu pun telah bersilaturahmi ke Ketua Majelis Syariah PPP Mustafa Aqil Siradj di Cirebon. Selain itu, beredar pula kabar mengenai dia akan diduetkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Sandiaga mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan politik kepada pimpinan partai saat ditanya terkait isu dirinya akan dipasangkan kembali dengan Anies Baswedan pada pemilu setelah Pilkada DKI 2017 silam.

“Saya meyakini pimpinan partai politik seperti Ustadz Syaikhu akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan. Saya selalu mendengar masukan para ulama, ustadz, salat istikharah, dan semua harus dengan restu pimpinan. Saya harus memastikan Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Partai Gerindra) legowo dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting,” ucap Sandiaga.

“Jadi kita fokus secara teduh dan sejuk memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat kita agar tidak terpecah belah. Jadi kita ingin fokus kemajuan bangsa kita,” imbuh dia.

Sementara itu, Syaikhu mengatakan salah satu tugasnya untuk Pilpres 2024 adalah  mencarikan pasangan untuk Anies Baswedan dengan pertimbangan-pertimbangan khusus melalui silaturahim ke tokoh-tokoh bangsa.

“Ya kalau nanti takdirnya bersama Bang Sandi (Sandiaga Uno) moga-moga aja karena kalau di tingkat partai kita sudah dapat Pak Anies tinggal cari pasangan. Memang di banyak survei diunggulkan, seperti Pak Anies, Pak Sandiaga, dan Pak AHY, tinggal nanti kita berikhtiar jodohnya dengan siapa, mudah-mudahan ketemu jalannya,” kata dia.

Untuk Pilpres 2024 mendatang, PKS disebut bakal berkoalisi dengan NasDem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. Namun, rencana koalisi itu sejauh ini masih mentok pada kesepakatan untuk mencari bakal cawapres yang akan mendampingi Anies.

Sementara itu, Gerindra sejauh ini masih konsisten menyatakan bakal mengusung kembali Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal capres. Sempat menjalin kerja sama dengan PKB dalam Koalisi Indonesia Raya (KIR), Gerindra pun kini terlibat pembicaraan Koalisi Besar dengan sejumlah partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Tinggalkan Balasan