Berita  

Sadio Mane Ternyata Hampir Gabung dengan MU

LIVERPOOL, KabarBerita.id — Manchester United merupakan klub yang ada di benak Sadio Mane sebelum sang winger memutuskan pindah ke Liverpool.

Sang bintang internasional Senegal bergabung dengan The Reds pada 2016 lalu dengan nilai transfer mencapai £30 juta, setelah melewati dua musim yang sukses bersama Southampton.

Tapi, sebelum pindah ke Anfield, Mane sempat menjadi incaran United, dengan kini pemain berusia 27 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya pernah memikirkan kemungkinan transfer ke Old Trafford.

“Kami waktu itu paling memikirkan Manchester United,” ungkap Mane kepada The Times.

“Itu adalah waktu yang sulit karena saya duduk di bangku cadangan, jadi saya tidak memikirkan ada yang merekrut saya, tapi saya senang ia [Jurgen Klopp] merekrut saya dan tidak berpikir saya adalah seorang rapper.”

Komentar tentang ‘rapper’ itu dimaksudkan Mane terhadap wawancara terbaru manajer Liverpool, Klopp, yang pernah menyebut sang winger terlihat seperti seorang rapper ketika awal bergabung di Anfield.

Mane kemudian sukses memenangkan Liga Champions bersama Liverpool dan telah membukukan 77 gol dalam 161 penampilan di semua kompetisi.

Ia juga lantas memenangkan Sepatu Emas Liga Primer Inggris musim lalu, dengan torehan 22 golnya menempatkannya sejajar dengan rekan setim, Mohamed Salah dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mane sebelumnya mengungkapkan dirinya sudah begtu dekat untuk bergabung dengan United yang waktu itu dilatih Louis van Gaal, ketika menjalani musim terakhirnya bersama Southampton.

“Saya sudah sangat dekat [pindah ke United] karena saya bahkan bertemu dengan mereka,” ungkap Mane kepada The Mirror tahun lalu.

“Jadi saya datang, saya berada di sana dan berbicara dengan bos yang ada di sana sebelumnya [Van Gaal].”

“Mereka mengajukan penawaran, namun pada pekan yang sama, Klopp menelepon saya.” 

Tinggalkan Balasan