Saat WSBK dan ATC, Warga Diimbau Tak Panjat Pagar Sirkuit Mandalika

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Demi keamanan dan kenyamanan saat perhelatan Asia Talent Cup (ATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBK) 2021, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengimbau agar masyarakat tak panjat dan potong pagar Sirkuit Mandalika.

Larangan ini muncul usai banyak masyarakat yang memanjat pohon dan pagar di sekitar sirkuit untuk bisa melihat sesi latihan ATC pada Sabtu (13/11).

“MGPA juga mengimbau agar masyarakat tidak memanjat atau memotong pagar pengaman sirkuit dan atau melakukan hal lainnya yang membahayakan serta melanggar ketentuan,” tulis MGPA dalam rilis, Selasa (16/11).

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengajak masyarakat Lombok untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menjaga citra Indonesia bersama-sama.

Oleh karena itu ia mengajak untuk menjaga kondusifitas baik di dalam maupun luar sirkuit dengan mentaati aturan yang ada sehingga persiapan WSBK bisa dilakukan dengan maksimal.

Mengingat Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit baru yang akan menggelar balap motor dunia pertama kali, Ricky menjelaskan akan memperketat akses masuk ke Sirkuit Mandalika untuk keamanan dan kenyamanan para peserta ATC dan WSBK.

Jelang balapaan 19-21 November, MGPA akan mempersiapkan logistik dan motor balap, test commissioning, kelistrikan, track cleaning, pelatihan marshal, serta familiarisasi sirkuit.

Selain itu mulai 16 hingga 21 November MGPA juga menetapkan pelarangan penerbangan drone di area Mandalika. Jika ada yang melanggar dengan menerbangkan drone tanpa izin, MGPA akan menghilangkan sinyal sehingga drone kembali ke titik terbang semula.

Ricky memahami masyarakat sangat antusias pada balapan di Mandalika ini, namun karena alasan keamanan MGPA menghimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan drone.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan