Saat Liburan, 4 Masalah Kulit Harus Diwaspadai

ilustrasi

Kabarberita.id – Melakukan liburan menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Ini tak lain karena kita bisa menikmati alam, makanan hingga budaya baru tanpa gangguan pekerjaan.

Tapi terkadang, liburan pun bisa menimbulkan permasalahan terutama bagi kulit seseorang. Seperti kulit kusam, kulit kering kulit terbakar, warna kulit tidak merata hingga yang paling parah ialah kulit mengalami iritasi.

“Masalah itu umum terjadi terutama ketika melalukan kegiatan liburan. Ini tak lain karena adanya perubahan cuaca yang ekstrem seperti tingginya paparan sinar matahari ketika berlibur,” ungkap dr. Reisa Broto Asmoro saat ditemui dalam acara peluncuran Bio-Oil 25 ml di Veranda Hotel Jakarta, Rabu 25 Oktober 2017.

Beberapa masalah kulit tersebut, katanya tak lain disebabkan karena orang tersebut tidak mau melakukan proteksi dini. Seperti tidak menggunakan tabir surya ketika berlibur.

Oleh karenanya, ia pun selalu mewanti-wanti setiap orang yang ingin melalukan travelling untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan kulit. Dengan memberikan nutrisi baik dari dalam maupun luar tubuh.

“Nutrisi dari luar dan dalam tubuh sangat penting. Selalu lakukan proteksi dengan menggunakan tabir surya, serta mengonsumsi makanan tepat yang kaya vitamin A, C dan E untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit kita,” paparnya.

 

Sumber ( VIVA.co.id )

Tinggalkan Balasan