Rossi Dikabarkan Pensiun Usai GP Belanda

  • Bagikan
Valentino Rossi

Jakarta, KabarBerita.id — Kabar mengejutkan muncul dari dunia MotoGP, pembalap legendaris Valentino Rossi dikabarkan pensiun usai balapan MotoGP Belanda tanggal 27 Juni mendatang.

Rumor keluar dari media spanyol el Periodico yang mengatakan pembalap asal Italia itu saat ini sedang mempertimbangkan pensiunnya.

Sebelumnya, Rossi memang dikabarkan telah mengambil keputusan setelah paruh musim ini namun karena performa yang tak kunjung membaik nampaknya membuat Rossi ingin segera mengambil keputusan yang mengejutkan.

“Rossi mempertimbangkan untuk memberi kejutan yang tak terbayangkan sebelumnya yaitu pensiun dari Moto GP sebelum musim ini berakhir ditengah musim yang dapat menjadi bencana untuk Petronas Yamaha dan Dorna,” kutip El Periodico.

Permorfa Rossi saat ini masih buruk meskipun telah dilakukan usaha oleh Yamaha dan Rossi untuk segera bangkit untuk meningkatkan performa.

Tujuh seri yang sudah berlalu, Rossi finis terbaik pada posisi 10 pada GP Italia setelah itu gagal finis saat GP Catalunya. Rossi kini menduduki posisi 19 pada tabel klasemen MotoGP.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan