Ronaldo Resmi Gabung Klub Arab Al Nassr Hingga 2025

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr setelah menandatangani kontrak, Jumat (30/12), berdurasi hingga 2025.
Kepastian perekrutan Ronaldo, yang berstatus free agent usai meninggalkan Manchester United, diungkap Al Nassr melalui akun media sosial.

“Ini lebih dari sejarah baru. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tulis pihak Al Nassr.

“Selamat datang Cristiano Ronaldo di rumah barumu, Al Nassr,” sambung klub yang bermarkas di Riyadh tersebut.

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025. Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu, namun Ronaldo sebelumnya disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

“Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak,” ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Ronaldo baru akan bergabung dengan skuad Al Nassr pada Januari 2023. Debut Ronaldo berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

Ronaldo dipastikan kembali mengenakan nomor 7 di Al Nassr. CR7 akan bergabung dengan sejumlah pemain yang sempat berkarier di Eropa, seperti David Ospina dan Alvaro Gonzalez.

Al Nassr saat ini dilatih mantan arsitek AS Roma dan Lyon, Rudi Garcia.

Tinggalkan Balasan