Ronaldo Makin Dekati Rekor setelah Buka Gol Ke-103

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gol ke-103 berhasil dicetak Cristiano Ronaldo untuk timnas Portugal setelah ia puasa gol selama 415 menit.
Gawang Luksemburg mampu dibobol oleh Ronaldo di menit ke-51 setelah dirinya menerima umpan dari Joao Cancelo. Setelah setelah sempat tertinggal di babak pertama, gol tersebut mampu membuat tim Portugal berbalik unggul dengan skor 2-1.

Dikutip BR Football, bagi Ronaldo gol itu membuat dirinya mengakhiri puasa gol selama 415 menit. Ronaldo mengalami puasa gol terlama di timnas Portugal sejak tahun 2012 silam.

Peristiwa buka puasa gol Ronaldo ke gawang Luksemburg membuat roaldo cetak 103 gol untuk timnas negara Portugal. Rekor tersebut membuat Ronaldo makin dekat dengan rekor gol tim nasional yang saat ini dipegang oleh pemain legenda Iran, Ali Daei.

Ali Daei sendiri telah mencetak total 109 gol selama kariernya bersama Timnas Iran. Hal tersebut membuat Ronaldo tinggal butuh tujuh gol untuk melewati rekornya.

Ronaldo sendiri memiliki peluang yang besar untuk memecahkan rekor tersebut, karena dirinya akan sibuk dengan Piala Eropa 2020 yang diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. Ia juga akan mengikuti kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022.

Terjadinya gol ke gawang Luksemburg juga menjadi rekor lain untuk Ronaldo, karena selalu membuat gol setiap tahunnya untuk timnas Portugal sejak tahun 2004 silam.

Pada tahun 2019 adalah tahun yang subur bagi Ronaldo, tahun dimana ketika ia mampu mencetak 14 gol dalam satu tahun untuk Portugal.

Saat ini negara Portugal jadi negara pemuncak klasemen grup A dengan nilai tujuh poin. Posisi kedua ditempati negara Serbia. Negara Serbia juga akan menjadi saingan utama negara Portugal untuk menjadi juara grup dan langsung lolos ke pertandungan Piala Dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan