Ronaldo Gabung Jika Newcastle Lolos Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr namun ia punya klausul membela Newcastle bila The Magpies lolos ke Liga Champions musim depan.

Ronaldo memutuskan bergabung dengan Al Nassr dan pergi meninggalkan gegap gempita kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Namun menurut laporan Marca, Ronaldo punya klausul spesial di Al Nassr. CR7 bisa bergabung dengan Newcastle dengan status pinjaman bila The Magpies lolos ke Liga Champions musim depan.

Proses peminjaman Ronaldo ke Newcastle juga tidak akan rumit. Pasalnya baik Newcastle maupun Al Nassr dimiliki oleh badan yang sama.

Andai kondisi tersebut terwujud, Ronaldo berarti masih punya peluang untuk mempertahankan rekor gol Liga Champions sekaligus menambah deretan gol miliknya dari ancaman Lionel Messi.

Ronaldo saat ini memegang rekor gol Liga Champions dengan torehan 140 gol, hanya unggul 11 gol dari Messi. Jika CR7 kembali berlaga di Liga Champions, rivalitas Ronaldo vs Messi di musim depan pun bakal kembali tumbuh.

Peluang Newcastle untuk lolos ke Liga Champions musim depan terbilang cukup besar. Newcastle saat ini ada di posisi ketiga dengan koleksi 34 poin.

The Magpies masih punya selisih empat poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima Liga Inggris.

Newcastle yang dilatih Eddie Howe sedang dalam proses membangun ulang kekuatan tim sejak dibeli oleh Saudi Arabia Public Invesment Fund. Walaupun belum melakukan pembelian pemain bintang dengan harga fantastis, Newcastle menunjukkan peningkatan performa di musim ini.

Bila Newcastle mampu lolos ke Liga Champions, mereka juga akan dengan mudah mendatangkan pemain-pemain bintang lain.

Tinggalkan Balasan